Kamis, 06 Oktober 2016

Cara Atasi Hidung Tersumbat dengan Sangat Cepat

Cara Atasi Hidung Tersumbat dengan Sangat Cepat

Cara Atasi Hidung Tersumbat dengan Sangat Cepat - Lumrahnya mengalami hidung tersumbat ini, sering sekali diiringi dengan adanya plu yg tak kunjung sembuh. 

Cara Atasi Hidung Tersumbat dengan Sangat Cepat

Bagaimana juga bentuknya bila organ hidung tersebut tersumbat, pasti bakal menjadikan keadaan tubuh tak nyaman bukan…?. Terutama bila keadaan hidung tersumbat tersebut hingga menjalar di penyakit plu, nyeri kepala, keadaan badan terasa nyeri, & lain sebagainya. Tentu perkara demikian bakal memperparah keadaan kesehatan tubuh kita bila tak segera ditanggulangi dengan cara tepat.

Pada dasarnya, banyak sekali jenis obat-obatan yg sudah marak di pasaran sebagai pereda hidung tersumbat ini. Tapi di balik itu semua, ternyata terdapat tips yg cukup menarik buat menangani persoalan hidung tersumbat dengan gampang & cepat. Yaitu dengan menekan bagian tubuh tertentu, yg hanya memerlukan waktu dua minute. Sehingga tak terdapat salahnya bila kita berkeinginan buat mencoba tips ini. 

Cara Atasi Hidung Tersumbat dengan Sangat Cepat

Hidung tersumbat memang menjadi perprobleman lajim yg sering menimpa keadaan seseorang. Oleh sebab itu, inilah tips yg cukup unik buat mengobati hidung tersumbat dengan cepat & epektip. Berikut ulasannya :

A. Menekan atau memijat di lubang hidung

Sebagai langkah pertama kita dapat memakai jari telunjuk buat menekan di setiap sisi lubang hidung dengan cara perlahan. Terapkanlah tekanan yg sama di setiap sisi lubang bagian luar hidung sampai merata. 

B. Memberi pijatan di bagian tulang pipi anda

Untuk langkah selanjutnya yaitu memberi pijatan di setiap tulang pipi dengan cara perlahan. Berikanlah sebuah pijatan di bagian tulang pipi tersebut sampai sudut bagian dalam sebelah mata dengan cara pelan-pelan. & sebaiknya pijatan tersebut dilakukan sampai merata di seluruh bagian tulang pipi anda. 

C. Memijat Telinga

Sesudah seluruh pijatan di atas kita lakukan, maka langkah terakhir yaitu memberikan pijatan halus di bagian telinga. Pijatlah bagian telinga tersebut selama kurang lebih 30 detik. Lakukan pijatan ini sampai merata dengan memakai ujung jari anda. Alhasil, hidung yg tersumbat bakal segera terbuka.

Dan bila tips di atas telah kita terapkan, tapi belum pun mengobati hidung tersumbat yg kita alami, maka lakukanlah dengan cara berulang sampai kita merasakan hasilnya. Selamat mencoba.

Cara Atasi Hidung Tersumbat dengan Sangat Cepat

Selain tips di atas, buat mengobati hidung yg tersumbat tersebut pun masih banyak ragam tips sederhana yg dapat kita terapkan. Yaitu dengan memakai bahan alami atau teknik lain yg pun tak kalah manjur dari tips di atas. Sehingga keadaan hidung yg tersumbat dapat segera ditanggulangi dengan cara tepat & alami. Berikut tips lain yg dapat kita terapkan :

1. Memakai bawang putih

Potonglah beberapa bawang putih yg mungkin telah tersedia di dapur rumah anda. Letakkan bawang putih ini dekat dengan bagian lubang hidung, sampai bau yg ditimbulkan bawang putih ini bisa  menyerap dengan cara perlahan menuju dalam rongga hidung anda. & hasilnya, hidung yg tersumbat bakal segera terbuka dengan waktu yg cukup singkat. & tips tersebut pun dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari bukan..? 

2. Berkumur dengan memakai air asin

Dengan memakai bantuan air garam atau air asin yg tersedia, bisa  menangani perprobleman hidung tersumbat yg tak kunjung mereda. Nah, begini tips menerapkannya :
Siapkan bahan : 1 sendok teh garam & air hangat satu cangkir saja

# Campurkanlah secangkir air hangat yg telah tersedia tadi dengan 1 sendok teh garam
# Tidak boleh lupa aduklah kedua bahan tadi sampai merata dalam satu wadah, & berkumurlah dengan air garam ini
# Sembari berkumur, iringi dengan menekan lubang hidung memakai jari sampai keadaan lubang hidung tertutup sementara
# Masih dalam kondisi berkumur, hembuskanlah udara melalui hidung & lakukanlah proses tersebut dengan cara berulang-ulang, sampai keadaan hidung yg tersumbat bisa  terbuka kembali seperti sediakala

3. Dengan mandi uap air panas

Caranya : Sediakanlah air panas terlebih dulu buat dibuat mandi dalam keadaan kamar mandi tertutup. Lalu tunggulah sampai air mengeluarkan uap panas, hingga air ini menjadi hangat. Selanjutnya segeralah mandi dengan air yg telah hangat ini, & iringi dengan bernapas berulang kali, sampai keadaan lubang hidung yg tersumbat dapat terbuka kembali. perkara demikian sebab dengan memakai uap air panas yg berada di sekeliling kamar mandi ini, juga merupakan tips sederhana yg cukup ampuh dalam mengobati perprobleman hidung tersumbat. 

Cara Atasi Hidung Tersumbat dengan Sangat Cepat

Cara Atasi Hidung Tersumbat dengan Sangat Cepat Cara Atasi Hidung Tersumbat dengan Sangat Cepat Cara Atasi Hidung Tersumbat dengan Sangat Cepat Cara Atasi Hidung Tersumbat dengan Sangat Cepat Cara Atasi Hidung Tersumbat dengan Sangat Cepat Cara Atasi Hidung Tersumbat dengan Sangat Cepat Cara Atasi Hidung Tersumbat dengan Sangat Cepat 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar